Pendaftaran Sekolah Anti Korupsi Jawa Tengah 2019

  • SEJARAH

Korupsi telah menjangkau semua kalangan masyarakat, baik tua maupun muda fakta bahwa korupsi telah menjangkit mereka yang berusia muda kini tidak terelakan. Pergeseran pelaku korupsi tersebut menurut KPK terlihat dari kasus yang ditangani. Menurut catatan KPK melalui juru bicaranya mengatakan (10/6/2017), selama 2003 – 2016 tak kurang dari 75 orang pelaku korupsi berusia muda.

Kondisi tersebut menjadi anomali disaat harapan diberikan kepada generasi muda untuk mendukung pemberantasan korupsi. Dengan kata lain upaya melahirkan generasi baru antikorupsi menjadi keniscayaan untuk dilakukan agar melawan korupsi terus berjalan dan generasi masa depan bisa terselamatkan. Melihat fenomena adanya regenerasi koruptor dan urgensi untuk melahirkan kader – kader antikorupsi, Indonesia Corruption Watch (ICW) kemudian menginisiasi kegiatan Sekolah Antikorupsi (SAKTI) yang berhasil terselenggara tiga kali  sejak dimulai tahun 2013.

Mencetak Generasi Antikorupsi Indonesia

Saat ini  PATTIRO SEMARANG bekerjasama dengan ICW menyelenggarakan Sekolah Anti Korupsi di Jawa Tengah (SAKTI JATENG). SAKTI JATENG 2019 mengambil tema Mencetak Generasi Anti korupsi Indonesia. Nantinya akan diselenggarakan dengan kombinasi kurikulum secara tatap muka langsung (offline) dan jarak jauh (online) menggunakan model pembelajaran e – learning Akademi Anti korupsi ICW yang telah dibangun tahun 2017. Selain itu mereka yang akan terlibat lebih besar dari sebelumya yakni, Mencetak Generasi Anti korupsi Indonesia yang akan dididik dan tersebar dibeberapa daerah di Indonesia.


  • SEKOLAH ANTI KORUPSI JAWA TENGAH 2019 (SAKTI JATENG)

Adalah kawah candradimuka untuk menyiapkan generasi muda Indonesia berintegritas. Mendorong lahirnya figur – figur muda antikorupsi dan memperluas kampanye dan gerakan antikorupsi di daerah.

Sedangkan tujuan khusus SAKTI diharapkan dapat melahirkan generasi antikorupsi di Indonesia yang mampu memahami instrumen antikorupsi dan praktik korupsi diberbagai sektor;  mampu menggunakan instrumen antikorupsi dan keahlian khusus dalam melakukan upaya pemberantasan korupsi; dan memiliki perspektif dan mampu melakukan investigasi, kampanye dan advokasi pemberantasan korupsi.


  • TIMELINE KEGIATAN


Persyaratan:
1. Pemuda berdomisili di Provinsi Jawa Tengah.
2. Mengisi formulir kelengkapan berkas yang tersedia.
3. Mengunggah E-Certifikat akademi anti korupsi bagi yang sudah punya. (tidak wajib)
4. Memfollow IG @pattirosemarang dan @sahabaticw, @komunitas_sakti.
5. Mengunggah twittbon disemua account pribadi.
6. Berkomitmen mengikuti kegiatan sampai selesai.

  •  CARA MENDAPATKAN SERTIFIKAT UNTUK DAFTAR SAKTI JATENG 2019

Klik untuk memulai kuliah online dan mengambil sertifikat secara langsung: Akademi.antikorupsi.org


Silakan lengkapi berkas berikut untuk mendaftarkan diri:

http://bit.ly/formulirpendaftaransaktijateng2019

Setelah selesai melengkapi berkas jangan lupa konfirmasi melalui whatsup 085727168809.