Antusiasme Warga Kalipancur terhadap SOP Pengadaan Barang dan Jasa

Semarang (30/08), Pattiro Semarang menggelar acara Sosialisasi SOP Nomor 027/154 Tahun 2018 tentang  Pengawasan Pengadaan Barang dan Jasa yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Semarang awal 2018 kemarin. Acara yang berlangsung Kamis malam itu diikuti oleh warga RW 2 Mayangsari, Kelurahan Kalipancur Kota Semarang yang bertempat di Balai RW 2 Mayangsari.

Pattiro merasa sosialisasi SOP ini perlu dilakukan untuk mewujudkan pembangunan Kota Semarang yang lebih transparan. Adanya partisipasi masyarakat dalam pengawasan pengadaan barang dan jasa di lingkungan masing-masing sebagai wujud pencegahan terjadinya praktek-praktek korupsi di Kota Semarang. selain itu, adanya pengawasan dari masyarakat juga bisa meningkatkan kinerja proyek yang selama ini sering kita jumpai lambatnya pengerjaan proyek bahkan kadang terbengkalai.

Bapak Sukarman selaku Ketua RW 2 sangat antusias dengan adanya sosialisasi SOP ini. “Saya cukup senang ya dengan adanya Pattiro ke sini karena warga Mayangsari jadi tahu mengenai proses pengawasan pengadaan barang dan jasa di sini.”, tuturnya.

Dengan penerapan SOP ini di masyarakat akan lebih efektif mengawasi jalannya proyek pembangunan yang sedang berlangsung di lingkungan mereka sendiri. Sehingga pembangunan selaras dengan apa yang diharapkan warga  sebagaimana dulu usulan pembangunan di Musrenbang.

Selain Sosialisasi SOP Pengawasan Barang dan Jasa di Kelurahan Kalipancur, Pattiro Semarang juga mengadakan sosialisasi serupa di kelurahan Krobogan, Kelurahan Siwalan, dan Kelurahan Pongangan.

Diharapkan dengan sosialisasi SOP ini dapat mendukung terwujudnya good governance dan meningkatkan transparansi guna mencapai Semarang Hehat Tanpa Korupsi. [IS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *