PANGGUNG PERLAWANAN WARGA TAMBAKREJO MENOLAK PENGGUSURAN BERLANGSUNG MERIAH

Tambakrejo, Senin malam (16/7) berlangsung cukup hikmat  acara panggung perlawanan warga tambakrejo yang digagas oleh Pattiro Semarang, LBH Semarang, Guyub TBRS dan warga Tambakrejo Kelurahan Tanjungmas. Acara panggung perlawanan ini sebagai bentuk solidaritas dari masyarakat sipil dan mahasiswa di Kota Semarang terhadap warga Tambakrejo yang nyaris digusur oleh aparat Jumat lalu (13/07).

Warga sangat kaget dengan grebekan tiba-tiba siang itu. Pasalnya, 5 Maret lalu, pemerintah Kota Semarang berjanji akan menunda penggusuran sambil menunggu instruksi dari Walikota Semarang terkait kebijakan relokasi warga Tambakrejo.

Acara ini berlangsung meriah dengan penampilan seni musik dan budaya yang diisi oleh Muji Konde, Bintang, Ikka Ilalang, MPJP dan GEMPA Semarang. Harapannya dengan adanya bentuk solidaritas dari elemen masyarakat sipil dan mahasiswa Kota Semarang, pemkot Semarang bisa berfikir ulang ketika akan merelokasi warga Tambakrejo yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan ke Rusunawa Kudu Kecamatan Genuk. Puncak acara panggung perlawanan Tambakrejo ditutup doa bersama dipimpin oleh Bapak Rohmadi selaku ketua RT 05 Tambakrejo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *