Pembentukan Tim Inti pembuatan Masterplan Desa Wisata Gogik

Pembentukan Tim Inti pembuatan Masterplan Desa Wisata Gogik

40
0
SHARE
Rapat perdana dihadiri Pemerintah Desa Gogik, perwakilan kedua dusun, perwakilan BUMDes, LMDH dan Pattiro Semarang

Pattiro Semarang dan Pemerintah Desa Gogik bekerja sama dalam pembentukan Masterplan Desa Wisata. Mengingat banyaknya potensi wisata di desa Gogik, namun belum memiliki konsep pengembangan yang jelas sehingga belum ada dasar kebijakan dan pengelolaan potensi yang ada. Maka diadakan rapat untuk pembentukan Tim Inti, yang mana akan merumuskan Masterplan Desa Wisata Gogik.

Rapat perdana antara kedua belah pihak dilaksanakan pada Selasa (26/3) di Aula Balai Desa Gogik. Pertemuan yang dihadiri Pemerintah Desa Gogik, perwakilan kedua dusun, perwakilan BUMDes, LMDH dan Pattiro Semarang, berhasil merumuskan susunan tim inti yang selama beberapa bulan kedepan akan membentuk Masterplan Desa Wisata Gogik.

Konsep pengembangan wisata alam atau ecotourism yang mengabungkan wisata lingkungan dan budaya menjadi pilihan pengembangan, mengingat potensi yang ada. Kepala Desa Gogik, Bapak Miyanto mengungkapkan sangat mendukung penuh untuk pengembangan desa wisata.

“Saya sangat mendukung rencana besar ini, diharapkan dengan potensi alam yang ada dapat menjadikan Desa Gogik sebagai desa wisata dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Bapak Miyanto.

Pertemuan pertama yang difasilitatori oleh Widi Heriyanto, selain berhasil membentuk tim inti, juga mengarahkan jalannya pembentukan masterplan kedepan. Tahap yang akan dilalui yaitu persiapan, penyelidikan, analisis, perencanaan, dan evaluasi.

Beliau mengungkapkan setidaknya akan ada beberapa ToT (training of trainer) yang dilaksanakan untuk melakukan penyelidikan dan analisis keadaan desa. (NH/MS)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY