PATTIRO Semarang Deklarasikan Sahabat PATTIRO Semarang (SAPA)

SEMARANG – Dalam rangka menutup akhir tahun, Pattiro Semarang mengadakan Silaturahmi sekaligus Nonton Film Bareng di Kantor Pattiro Semarang pada Sabtu, 23 Desember 2017 yang dihadiri oleh pegiat dan relawan Pattiro Semarang juga peserta dari Selaras 1 (Sekolah Relawan Integritas), peserta Sekolah Integritas 2, dan beberapa komunitas di Kota Semarang.

Acara ini dibuka dengan orasi singkat dari Hendrik Rosdinar (YAPPIKA) untuk meningkatkan semangat masyarakat sipil dalam berperan pada pendidikan politik bagi masyarakat di Kota Semarang. “Tempatkan masyarakat sipil untuk ikut serta dalam pendidikan politik dan melakukan pengkritisan terhadap seluruh kadidat pada Pilgub 2018, masyarakat sipil sebaiknya bisa memberikan gambaran kepada masyarakat tentang profil calon gubernur maupun walikota,” ujarnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Nonton Film Dokumenter “Kinjeng Wesi”, sebuah film yang menggambarkan polemik pembangunan NYIA (New Yogyakarta International Airport) di Kulon Progo. Acara ditutup dengan mendeklarasikan Sahabat Pattiro (SAPA) Semarang sebagai aktivitas gerakan sosial. SAPA Semarang merupakan bentuk pelayanan Pattiro Semarang dan sebagai wadah silaturahmi bagi para relawan maupun komunitas yang pernah ikut serta dalam kegiatan di Pattiro Semarang. AA/IQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *