Visitasi Tim Pemeringkatan Badan Publik Jawa Tengah

Visitasi Tim Pemeringkatan Badan Publik Jawa Tengah

Posted on 13 November 2017

47
SHARE

Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah mengadakan kegiatan pemeringkatan badan publik tahun 2017. Kegiatan tersebut merupakan kompetisi pelayanan informasi bagi Pemerintah kota/Kabupaten, OPD provinsi maupun instansi vertikal di tingkat Jawa tengah dalam memberikan layanan informasi bagi masyarakat. Tahun ini merupakan tahun ketiga Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah menggelar kegiatan ini sebagai upaya peningkatan layanan informasi sesuai dengan mandat UU nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Pattiro Semarang, sebagai mitra Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah menjadi salah satu penilai dalam visitasi dan verifikasi SAQ badan publik di 5 OPD, salah satunya dinas ESDM Jateng pada Kamis, (19/10). Direktur Pattiro Semarang, Widi Nugroho, menyampaikan selama 3 tahun ini terjadi perbaikan yang cukup signifikan layanan informasi di tingkat Jawa Tengah dan pemeringkatan badan publik menjadi salah satu faktor penting di dalamnya. Hal ini karena pemda dipacu untuk terus memperbaiki layanan berdasarkan instrumen pemeringkatan, misalnya Open data.

Link :

http://bpsdmd.jatengprov.go.id/v1/content/kepala-bpsdmd-provinsi-jawa-tengah-terima-tim-visitasi-dan-verifikasi-badan-publik

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY