USAHA MEWUJUDKAN OPEN GOVERNMENT DI KOTA SEMARANG

USAHA MEWUJUDKAN OPEN GOVERNMENT DI KOTA SEMARANG

Posted on 01 November 2017

51
SHARE

DPRD Kota Semarang telah launucing e-sarapan sebagai sarana kritik dan saran ke anggota dewan dan e-library sebagai sarana untuk melihat produk DPRD Kota Semarang. Selain itu juga mengotimalkan streaming untuk rapat terbuka, hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi saat pembukaan acara workshop Open Government yang dilaksanakan pada rabu (26/9) di Hotel Dafam Semarang.

Acara yang dilaksanankan selama dua hari dengan peserta dari pemerintah kota semarang, anggota DPRD, dan juga masyarakat sipil bertujuan mengidentifikasi tantangan dan pengembangan strategi open legislative, sebagaimana disampaikan direktur PATTIRO Semarang diawal acara, “tujuan dari pertemuan kita kali ini, untuk mengindentifikasi tantangan dan pengembangan strategi implementasi agenda keterbukaan legislatif untuk mendukung aplikasi e-legislasi, e-pengawasan, dan e-penganggaran.” Paparnya.

Dari Masyarakat sipil mengharapkan data yang ada dalam web pemerintan supaya dapat dibaca oleh masyarakat umum dan dalam format yang dapat di olah dengan mudah. Pada kesimpulannya ada empat rekomendasi untuk tahun 2017 dan 2018, sebagaimana ujar fasilitator acara, Direktur Pattiro Semarang, Widi Nugroho “diskusi ini megantarkan pada empat kesimpulan untuk tahun depan yaitu pengembangan supporting system e-sarapan dan e-legislasi, penguatan PPID, meningkatkan publikasi informasi proaktif, dan meningkatkan jumlah rapat tebuka”.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY