Sidang Sengketa Informasi Terhadap BPJS KCU Semarang Memasuki Babak Ahir

Sidang Sengketa Informasi Terhadap BPJS KCU Semarang Memasuki Babak Ahir

Posted on 17 November 2017

56
SHARE

Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah menggelar sidang putusan sengketa informasi antara PATTIRO Semarang dengan BPJS KCU Semarang. Sidang yang dipimpin oleh Drs. Sosiawan pada Selasa (7/11) di Kantor Komisi Informasi Jawa Tengah tersebut menghadirkan PATTIRO Semarang sebagai Pemohon dan BPJS KCU Semarang sebagai Termohon.

Salah satu putusan sidang memerintahkan Termohon mengumumkan dana transfer, sebagaimana ungkap Drs. Sosiawan selaku pimpinan sidang, “Termohon paling lambat 14 (empat belas) hari kerja untuk mengumumkan informasi mengenai Jumlah dana transfer dari BPJS Pusat ke BPJS KCU Semarang tahun 2015-2016 melalui website resmi badan publik”.

Sebelumnya PATTIRO Semarang mengajukan permohonan informasi ke BPJS KCU Semarang, Namun tidak diberikan. Dokumen tersebut ialah Jumlah Dana Transfer dari BPJS Pusat ke KCU Semarang tahun 2015 -2016 dan Rekap Data Laporan Fraud BPJS KCU Semarang tahun 2015-2016. Menurut Amrinalfi Khair Wijayanto mewakili pemohon menyatakan informasi tersebut merupakan informasi yang wajib disediakan dan diumukan, sesuai UU No. 14 Tahun 2008 pasal 9 dan pasal 11yaitu setiap Badan Publik wajib mengumumkan Informasi Publik secara berkala.

Terkait rekap data laporan fraud BPJS KCU Semarang tahun 2015-2016, pimpinan sidang memtuskan bukan merupakan informasi yang dikecualikan, namun menguatkan untuk tidak memberikan data tersebut, lantaran belum dikuasai oleh Termohon.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY