PATTIRO Semarang Adakan Sekolah Integritas Kedua

PATTIRO Semarang Adakan Sekolah Integritas Kedua

Posted on 29 November 2017

118
SHARE

PATTIRO Semarang mengadakan sekolah integritas yang kedua pada Selasa dan Rabu (21-22/11). Acara yang berlangsung di Hotel Grand Saraswati, diikuti 25 Peserta yang lolos seleksi dari berbagai organisasi maupun perguruan tinggi serta masyarakat.

Hari pertama pelatihan setelah pembagian kelompok dan perkenalan, peserta mendapatkan materi mengenai integritas dan partisipasi publik yang di isi oleh Ramah Handoko dari Bidang Pencegahan KPK. Pembicara lain yang memberi materi yaitu Emerson Yunto dari ICW terkait selintas gerakan anti korupsi di Indonesia di, dan Dadang Tri Sasongko, Sekjen TI Indonesia terkait pemantauan integritas layanan publik. Sebagai penutup pelatihan hari pertama, peserta diberi penugasan untuk membuat gagasan terkait materi yang sudah di berikan dari pemateri.

Pelatihan hari kedua peserta mendapatkan materi mengenai negara, penyelenggara negara dan hak masyarakat yang disampaikan oleh Zaenal Arifin dari LBH Semarang, citizen journalism yang diajarkan oleh Gregorius Magnus dari jurnalis Kompas, Etika Agen Integritas yang di sampaikan Andreas Pandiangan Akademisi Unika Soegijapranata, dan analisis kebijakan dan APBD yang di ajarkan Ery Wibowo Akademisi Unimus. Di ahir pelatihan peserta di beri kebebasan untuk membuat proyek sosial yang kemudian dapat di diskusikan di pertemuan lanjutan dari sekolah integritas. (MS)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY