EVALUASI SISTEM INTEGRITAS LOKAL

EVALUASI SISTEM INTEGRITAS LOKAL

Posted on 30 Oktober 2017

31
SHARE

Pattiro Semarang bersama Pemkot Semarang melaksanakan evaluasi capaian Aksi Sistem Integritas Lokal dalam pencegahan dan pemberantasn korupsi pada Selasa (17/10) di Balaikota Semarang. Selain Pattiro Semarang, beberapa dinas yang terkait dalam aksi tersebut yaitu Inspektorat Kota Semarang, Bagian Otonomi Daerah Kota Semarang, BKD Kota Semarang, DPM-PTSP Kota Semarang, Diskominfo Kota Semarang, BPKAD Kota Semarang, dan BLPBJ Kota Semarang.

Tujuan Evaluasi selain untuk monitoring capaian aksi sampai bulan kesembilan juga untuk melihat capaian bulan keenam yang belum tercapai, salah salah satunya sosialisasi Perwal baru ke OPD yang menjadi tanggungjawab Diskominfo. Bulan kesembilan capaian tersebut berhasil dilaksanakan melalui sosialisasi Perwal nomor 34 tahun 2017 tentang Pedoman Pengelolaan Pengaduan Masyarakat Tentang Pelayanan Publik, selain itu capaian bulan kesembilan yaitu penetapan informasi yang dikecualikan sudah terlaksana.

Salah satu aksi bulan kesembilan yang belum tercapai yaitu Sosialisasi SOP pengawasan pelaksanaan pekerjaan yang melibatkan perangkat masyarakat, yang menjadi tanggungjawab bagian layanan pengadaan barang dan jasa (BLPBJ) Kota Semarang. Mengingat SOP tersebut melibatkan masyarakat, Pattiro Semarang menginisiasi untuk melaksanakan FGD guna membahas SOP tersebut supaya mengakomodir semua kepentingan, sebagaimana ungkap Direktur Pattiro Semarang, Widi Nugroho “ kiranya SOP mengenai pengawasan pelaksanaan pekerjaan perlu di rapatkan lagi dengan beberapa stakeholder supaya mendapatkan format yang pas untuk kebaikan pelaksanaan pengawasan kedepannya”. Pungkasnya di ahir acara.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY