ADAKAN HALAL BIHALAL, PATTIRO SEMARANG SISIPKAN EVALUASI PROGRAM LAPOR HENDI

ADAKAN HALAL BIHALAL, PATTIRO SEMARANG SISIPKAN EVALUASI PROGRAM LAPOR HENDI

44
SHARE

PATTIRO Semarang melaksanakan kegiatn halal bihalal serta diskusi evaluasi program pengelolaan pengaduan di Kota Semarang. Acara yang berlangsung Kamis (13/7) di Kantor Pattiro Semarang, dipandu langsung oleh Direktur Pattiro Semarang, Widi Nugroho. Turut hadir berbagai komunitas dampingan Pattiro Semarang, yaitu Komunitas Kemijen (Komjen), Komunitas Gayamsari, Komunitas Candisari, Komunitas Pongangan, dan Kompaks. Selain itu juga hadir Relawan Integritas dan PMII Kota Semarang.

Acara yang diawali dengan kegiatan ramah tamah setelah lebaran ini, dilanjutkan¬† dengan pemaparan temuan Kajian sementara pengelolaan pengaduan LAPOR HENDI di Kota Semarang oleh staf bidang program M. Syofi’fi. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan kroscek uji pengaduan yang telah dilakukan oleh masyarakat, apakah pengaduan tersebut direspon, ditindaklanjuti atau tidak. Ini bagian dari audit sosial terhadap pelayanan publik yang sudah dilaksanakan oleh Pemkot Semarang.

Selama mengikuti diskusi, peserta terlihat sangat antusias. Disampaikan oleh Widi Nugroho, sebagai bagian dari akuntabilitas publik program LAPOR HENDI harus diawasi masyarakat. Temuan awal belum banyak perubahan program ini dari tahun lalu. Walikota harus melakukan evaluasi secara cepat dan menyeluruh supaya masyarakat masih percaya teradap Pemkot Semarang.

¬†Sedana seperti yang disampaikan oleh Direktur PATTIRO Semarang, Aktivis Kompaks Ani Kusrini menyampaikan, “Yang saya rasakan LAPOR HENDI saat ini belum menjadi solusi masyarakat. Banyak pengaduan yang kami lakukan melalui sarana itu tidak direspon, ataupun ditangani. Dia menyarankan dalam proses pembangunan, masyarakat harus tetap mengawasi secara langsung program yang dijalankan oleh pemerintah kota supaya dampaknya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. AW

SHARE
Previous articleCELAH PPDB SMA/SMK 2017/2018

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY