TI INDONESIA DAN INSPEKTORAT KEMENDIKBUD APRESIASI PELIBATAN MASYARAKAT DALAM PENGAWASAN PENDIDIKAN OLEH...

TI INDONESIA DAN INSPEKTORAT KEMENDIKBUD APRESIASI PELIBATAN MASYARAKAT DALAM PENGAWASAN PENDIDIKAN OLEH PEMKOT SEMARANG.

263
SHARE

Semarang – Sebagai bentuk apresiasi pelaksanaan program Cek Sekolah-ku (CSK), TI Indonesia dan Inspektorat Kementrian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) RI memberikan penghargaan kepada Pemkot Semarang. Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Dadang Trisasongko (Sekjen TI Indonesia) pada hari Jumat, 30 Oktober 2016 di Gedung Balaikota Semarang. Penghargaan tersebut diterima oleh Drs. Yudi Hardianto W yang mewakili Walikota Semarang dan  Dra. Nurwahidah P kepala sekolah SMPN 41 Semarang sekaligus mewakili dinas pendidikan kota Semarang.
Dalam sambutannya Dadang menyampaikan, Pemkot Semarang melalui program CSK telah melakukan pencegahan korupsi dengan memfasilitasi keterlibatan masyarakat dalam melakukan pemantauan layanan pendidikan di sekolah. “Cek Sekolah-Ku memperkecil peluang korupsi di sekolah karena masyarakat akan langsung melapor apabila ada  pelayanan  yang tidak sesuai” Terang Sekjen TI Indonesia. Yudi juga mengapresiasi program yang dibuat oleh TI Indonesia ini “Kami terbantu untuk memantau pelayanan sekolah yang sebelum ini terasa sulit karena jangkauannya terlalu banyak dan jauh”

“Cek Sekolah-Ku memperkecil peluang korupsi di sekolah karena masyarakat akan langsung melapor apabila ada  pelayanan  yang tidak sesuai”

SMPN 41 Semarang sebagai sekolah yang melaksanakan Cek Sekolah-Ku mengakui dengan pengelolaan pendidikan yang transparan dan partisipatif, memudahkan pihak sekolah mengejar kualitas dan mutu pendidikan. “Cek Sekolah-Ku secara tidak sadar mengajari kami hal-hal itu,” terang Nurwahidah. Ditambahkan oleh Widi Nugroho (Direktur PATTIRO Semarang), untuk melaksanakan CSK, saat ini telah terbentuk tim Cek Sekolah-Ku tingkat kota. Tim ini telah menyusun rencana  kerja tahun 2016 dan akhir tahun ini kita akan evaluasi keberlangsungan CSK bersama-sama.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY