Serial Diskusi Menutup Celah Korupsi Sektor Pengadaan Barang dan Jasa Seri 2

Serial Diskusi Menutup Celah Korupsi Sektor Pengadaan Barang dan Jasa Seri 2

442
SHARE

 

Sebagai kebijakan nasional pencegahan korupsi, pemerintah menyusun strategi nasional pencegahan dan pemberantasan korupsi (Stranas PPK). Salah satu fokus prioritasnya adalah peningkatan transparansi dan akuntabilitas pengadaan barang dan jasa berbasis TI baik di pusat maupun daerah. Selain pembangunan sistem PBJ yang baik, pemerintah harus mendorong partisipasi masyarakat dalam pengawasan PBJ.

Di kota Semarang, PBJ pemerintah berbasis TI sudah berjalan beberapa tahun melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) bagian pembangunan melalui sistem Layanan Terpadu Barang/ jasa Secara Elektronik (LPSE), link: http://lpse.semarangkota.go.id/eproc/. Pertanyaan yang muncul kemudian apakah dengan sistem LPSE secara signifikan mengurangi korupsi PBJ kota Semarang?

Oleh karena itu PATTIRO Semarang akan mengadakan Serial Diskusi Menutup Celah Korupsi Sektor Pengadaan Barang dan Jasa Daerah Seri II sebagai lanjutan dari Serial Diskusi pekan lalu. Kegiatan ini rencananya akan diselenggarakan pada hari Rabu, 27 April 2016 pukul 09.00 WIB di Rumah Makan Padang Plus. Dlam kegiatan ini turut mengundang Anggota DPRD Kota Semarang, SKPD terkait, Akademisi, NGO dan komunitas masyarakat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY