Serial Diskusi Menutup Celah Korupsi Sektor Pengadaan Barang dan Jasa Daerah

Serial Diskusi Menutup Celah Korupsi Sektor Pengadaan Barang dan Jasa Daerah

401
SHARE

Kondisi Pengadaan Barang dan Jasa di berbagai daerah masih jauh dari harapan Data di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di tahun 2015 menyatakan bahwa 30% PBJ pemerintah berpotensi terjadi korupsi. Lebih memprihatinkan lagi apabila kita melihat hasil kajian yang dilakukan oleh Bank Dunia dan Bank Pembangunan Asia yang menunjukkan bahwa tingkat kebocoran dalam proses pengadaan barang dan jasa mencapai 10-40%. Hasil-hasil ini setelah ditelusuri lebih lanjut menunjukkan bahwa praktek-praktek Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) dalam Pengadaan Barang dan Jasa ternyata dilakukan secara sistemik dan melibatkan banyak pihak.

Berangkat dari hal itulah Pattiro Semarang berharap dapat berdiskusi bersama dengan pemerintah maupun masyarakat dalam merumuskan kebijakan pencegahan korupsi sektor PBJ di Kota Semarang melalui kegiatan Serial Diskusi Menutup Celah Korupsi Sektor Pengadaan Barang dan Jasa Daerah pada hari Selasa, 19 April 2016 bertempat di Hotel Royal Phoenix Semarang.

Dari kegiatan tersebut, Pattiro Semarang berharap mendapatkan masukan atas kendala program pengadaan barang dan jasa di kota Semarang.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY